Executive Overview
Fajar Benua Group company is a group of companies that located in Indonesia with specialization of manufacturing, sales and distribution along with 12 branches all over main industrial area within the country. With experience more than 35 years, Fajar Benua Group success mainly because of the high product quality combine with the competitiveness as result of the partnership strategies fron joint venture, technical transfer agreement and local license manufacturing with foreign companies thas specialized and expert with the product innovation and production.
Perusahaan Fajar Benua Group adalah suatu kelompok perusahaan yang berlokasi di Indonesia dengan spesialisasi manufaktur, penjualan, dan distribusi bersama dengan 12 cabangnya di seluruh kawasan industri pokok di dalam negeri. Dengan pengalaman kinerja lebih dari 35 tahun, Fajar Benua Group sukses dikarena kualitas produk yang tinggi dan dikombinasikan dengan daya saing sebagai hasil dari strategi kerja sama dari joint venture, perjanjian transfer teknis, dan manufaktur lisensi lokal dengan perusahaan asing yang khusus dan ahli dalam inovasi produk. dan produksi.
Products & Services Range
Trading items: Rubber Expansion Joint from Kurbo Winflex Korea, Composite Hose, Jointing Gasket sheeet, Insulationg Gasket Kit from Pikotek USA, Ring Joint Gasket from Various Vendor, Insulation Material such as Mineral Wool, Ceramic Blanket, Ceramic/Fiber Glass Cloth & Tape from various suppliers.
Komoditas : Rubber Expansion Joint dari Kurbo Winflex Korea, Composite Hose, Jointing Gasket sheet, Insulationg Gasket Kit dari Pikotek USA, Ring Joint Gasket dari Berbagai Vendor, Bahan Isolasi seperti Mineral Wool, Ceramic Blanket, Ceramic/Fiber Glass Cloth & Tape dari berbagai pemasok.
Customer Segment
Oil and Gas
Power Plant
Cement Plant
Mining
Petrochemical
Fertilizer
Smelter
Pulp and Paper
Business Landscape
The existing business (B2B) highly depend on unique product value proposition and intense approach with high services to the users or customers.
Bisnis yang sedang berjalan (B2B) sangat bergantung pada proposisi nilai produk yang unik dan pendekatan yang intens dengan layanan yang tinggi kepada pengguna atau pelanggan.
Sebagian besar perusahaan yang sukses dalam lingkup industri ini perlu menjaga hubungan dekat dengan klien serta saluran langsung yang dapat memberikan perhatian penuh pada kebutuhan dan persyaratan pelanggan mereka.
Dalam hal ini, perolehan pendapatan sangat bergantung pada kontak personalia yang membutuhkan tim penjualan yang cakap atau personel dengan kompetensi teknis yang tinggi atau sudut pandang aplikasi.
Selain itu, kami memiliki beberapa manajer produk dan spesialis produk di kantor pusat kami untuk menyediakan layanan teknikal untuk solusi produk dan selalu melakukan perjalanan untuk memberikan lebih banyak perhatian dan keahlian teknis atau solusi kepada klien kami
Krisis Covid 19 telah menuntut perilaku baru yang mengarah pada perubahan jangka panjang yang tidak dapat diubah. konsumen lebih memperhatikan harga dan lebih memilih beralih ke online (aplikasi seluler) daripada offline. Ada juga indikas bahwa orang mengalihkan loyalitas merek dan lebih memperhatikan kinerja sebagai pendorong pilihan merek.
Restriction due to covid outbreak
Traveling Restriction
Non Pyshical Meeting
digital new trend
VIDEO
CONFFERENCE
the way to communicate with the customer is changing
This condition is affected to the way of communication between our sales and customer
Kondisi ini mempengaruhi cara komunikasi antara sales dan customer kami
This condition is something that industry need to adaptive with the new normal
Kondisi ini merupakan hal yang perlu dilakukan oleh industri untuk beradaptasi dengan new normal
Pergeseran pentingnya interaksi digital ini tercermin dalam perilaku pelanggan juga berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh McKinsey
Saat meneliti produk preferensi pelanggan untuk interaksi penjualan yang diaktifkan secara digital, telah melonjak secara signifikan dengan aplikasi seluler dan media sosial pemasok atau komunitas online menunjukkan peningkatan paling tajam sejak 2019
“
When researching products, customers’ preference for digitally enabled sales interactions has jumped significantly, with suppliers’ mobile apps and social media or online communities showing their sharpest increase since 2019
“
“
Saat meneliti produk preferensi pelanggan untuk interaksi penjualan yang diaktifkan secara digital, telah melonjak secara signifikan dengan aplikasi seluler dan media sosial pemasok atau komunitas online menunjukkan peningkatan paling tajam sejak 2019
“
Market change is the opportunity for FB Group to continue serve the market by build an hybrid business model offline and online with B2B e-commerce platform with strong feature of customer intimacy
Perubahan pasar merupakan peluang bagi FB Group untuk terus melayani pasar dengan membangun model bisnis hybrid offline dan online dengan platform e-commerce B2B dengan fitur keintiman pelanggan yang kuat